KOMPUTER IDAMAN KU

Halo semuanya…
Jadi di tulisan kedua ku ini aku ingin menulis tentang computer impian ku yang aku idam idamkan yang semoga aku bisa mewujudkannya suatu hari nanti. Computer yang aku rakit disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan aku. Aku ingin membuat computer yang simple dan sesederhana mungkin, namun tetap modern dan yang pasti enggak ketinggalan zaman dong. Yuk kita mulai
Yang pertama Processor apa yang aku gunakan untuk computer impian ku ini. processor yang ku gunakan yaitu Intel Core i5 8600. Aku pilih intel karena menurut ku intel ini lebih efesien dalam segala hal dibandingkan dengan AMD. Kelebihan Intel Core i5 8600 ini terdapat pada daya dan responsivitas yang tak tertandingi jadi pasti tidak akan lola alias loading lama, lalu layer yang 4x lebih tinggi pada layer dibandingan HD tradisional, bisa dijadikan pusat hiburan untuk nonton film dan main game yang paling menantang kemudian dengan keamanan internal yang sulit dibobol jadi kita bisa masuk menggunakan sidik jari untuk keamanan yang cepat dan mudah.
Kedua, RAM yang standar namun tidak membuat ketinggalan zaman yaitu A-Data XPG 8GB Kit DDR4. Teknologi DDR4 ini membuat computer kita semakin cepat daripada DDR3 atau DDR2. Kecepatan DDR4 ini 4000 Mhz+ yang membuat kita betah berselancar lama lama di computer. Ada sedikit kekurangan apabila computer kita cepat di akses namum timing nya akan semakin lambat tetapi memori timing tidak akan memengaruhi kecepatan computer tersebut.
Ketiga, VGA yang digunakan di computer ini adalah VGA Colorful GTX 1050 Ti NB 4GB DDR5 128bit. Sebenarnya VGA ini khusus untuk para gamers namun aku memilih ini karena disamping harganya terjangkau VGA ini pun menjaga suhu professional tetap dingin, membuat boost clock berjalan pada kecepatan lebih tinggi dan kecepatannya berjalan pada 1873 Mhz.
Keempat penentuan pemilihan Harddisk yang sangat penting untuk performa pc. Aku memilih Seagate 1TB SSHD – FireCuda Series (SGHDD35S0010X) Int 3,5 Inch, karena hardisk Seagate ini memang sangat bagus untuk yang sering menghabiskan waktu dengan computer, terlebih itu hardisk ini sanggup bekerja 24 jam nonstop dengan kecepatan transfer data hingga 5400-7200RPM. Dan dengan kapasitas 1TB ini membuat kita nyaman berada lama dikomputer. Untuk sedikit informasi hardisk Seagate ini memang memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan dengan harddisk merk lain.
Kelima casing untuk CPU. Casing CPU yang aku pilih yaitu Aigo Atlantis 3 LED ring fans ice blue (AICHSMTWR002X) casing ini juga merupakan casing para gamers. Aku memilih ini karena desain warna ice blue nya sangat sangat bagus dengan kesan mewah tapi tidak terlalu norak. Dengan spesifikasi yang cukup memuaskan membuat casing ini bagus untuk dipilih menjadi casing idaman aku.
Keenam Power Supply. Aku memilih Cooler Master MasterWatt 750W karena teknologi ini mampu meningkatkan efesiensi. Saya memilih Cooler master ini karena sudah mendapatkan setifikasi 80 plus brinze dengan mode semi-tanpa kipas. Dengan topologi DC to DC digunakan untuk menjaga agar voltase tetap stabil dan 80 plus bronze dan lebih sunyi memberikan efesiensi daya sekitar 85%.
Ketujuh DVD Room Asus Bluray combo BC-12D2HT (ASUPPRODD002X) Internal yang aku pilih. Dengan kualitas 12X Blu-ray reading speed membuat dvd sangat cepat untuk dilihat dengan disajikan gambar bluray yang jernih akan takjub dengan performa gambar yang dihasilkan dvd room ini.
Kedelapan LCD Samsung 24 Inch C24F390 CURVE dengan lekukan dari desain Samsung ini memberikan aku pengalaman menonton jauh lebih mendalam, serta memungkinkan aku untuk menikmati pandangan panorama yang besar. LCD ini pun cukup ramping itu yang membuat saya memilih LCD ini agar menghemat space kemudian dengan resolusi yang bagus hingga gambar yang dihasilkan sangat jernih.
Kesembilan Keyboard yang menarik perhatian saya dan saya ingin sekali mempunyai keyboard ini yaitu Cooler Master MasterKey Lite. Keyboard ini dilengkapi dengan LED Color RGB yang membuat aku tertarik untuk dijadikan keyboard yang aki impi impikan dengan desain warna yang mewah dan tidak memberi kesan yang berlebihan.
Kesepuluh mouse Bloody A60A dengan dilengkapi infrared aku bisa dengan mudah mengklik dan memberikan sinyal kepada pc. Desain nya pun dilengkapi led color dan sedikit sentuhan bunga membuat aku ingin memandanginya selalu.
Kesebelas stabilisher Prolink PVR3000D AVR Series 3 dengan spek auto voltage regulator 3000 VA, 220 VA dilengkapi dengan LCD Display
Kedua belas printer Canon MG 7170. Printer ini sudah sangat lengkap bisa mengscan,mencopy dan tentunya mencetak, sangat lengkap tanpa perlu kita harus membeli scanner dan mesin fotocopy yang sangat besar. Kemudian bentuk nya pun sangat2 simple dan elegan membuat aku tertarik untuk membelinya.
Itu dia komputer idaman ku. aku berharap kalian juga bisa membuat komputer idaman dan juga bisa mewujudkannya yaaa…
sampai jumpa ditulisanku selanjutnyaa…

Print Friendly, PDF & Email